Book Vherolly
Berbagi cerita mu disini gratis
Cerita Pilihan :
Kisah asal-usul orang kulit hitam | Book Nurmelly
Kisah asal-usul orang kulit hitam
Rating : ★★★★★★  (vote)
Category : Cerita Umum | 01/02/2013
Penulis : admin

Jadi begini cerita/kisahnya..
Alkisah pd suatu zaman kenabian tepatnya pada Zaman Nabi Nuh AS (Noah-dlm agama Kristen). Nuh AS diperintah oleh Alloh SWT utk membangun sebuah Perahu Raksasa yang nantinya akan digunakan utk menyelamatkan dirinya serta orang2 yang beriman..
-flashback- skedar info, dahulu pd Zaman Nuh AS itu mayoritas umatnya tidak beriman dan menyembah kpd berhala, krn itu lah Alloh SWT murka kpd mereka

Sejak saat itu mulailah Nuh AS menanam sebuah pohon. Ditunggulah selama beberapa tahun, setelah pohon itu tumbuh besar maka dimulailah pembuatan Kapal Raksasa tsb.
Nabi Nuh mulai membangun perahu, lalu orang-orang kafir lewat di depannya saat ia dalam keadaan serius membuat perahu. Saat itu, cuaca atau udara sangat kering, dan di sana tidak terdapat sungai atau laut yang dekat. "Bagaimana perahu ini akan berlayar wahai Nuh? Apakah ia akan berlayar di atas tanah? Di manakah air yang memungkinkan bagi perahumu untuk belayar? Sungguh Nuh telah gila!", ujar orang-orang kafir sembari tertawa terbahak-bahak dan semakin mengejek Nabi Nuh.

Dan diterangkan di dlm Al-Quran :
"Dan mulailah Nuh membuat bahtera itu. Dan setiap kali pemimpin kaumnya berjalan metewati Nuh, mereka mengejeknya. Berkatalah Nuh: 'Jika kamu mengejek kami, maka sesungguhnya kami (pun) akan mengejekmu sebagaimana kamu sekalian mengejek kami. Kelak kamu akan mengetahui siapa yang akan ditimpa oleh azab yang menghinakan dan yang akan ditimpa azab yang kekal." (QS. Hud: 38- 39)

Lalu saat yg tidak diduga2 oleh orang Kafir ternyata benar2 terjadi, angin taufan berhembus Kencang, air pun mulai naik, Nabi Nuh serta umatnya yang beriman (dikisahkan berjumlah 80 orang) dan juga hewan-hewan berpasang2an (utk merepopulasi Bumi) menaiki Perahu Raksasa tsb dgn dibantu Malaikat Jibril, lalu terjadilah Banjir Air bah terbesar yang pernah terjadi sepanjang masa..
meluluhlantahkan semua isi bumi.. begitu banyak orang2 kafir para penyembah berhala yang tidak terselamatkan, bahkan istri Nuh AS (yg juga tidak beriman) pun tidak dpt diselamatkan..

"INTI KISAHNYA DISINI NIH GAN"

Nabi Nuh AS, umatnya yg berjumlah 80, serta hewan2 yang berpasang2an tadi itu terombang-ambing pada lautan air di Bumi yg diratakan oleh Alloh SWT selama beberapa waktu (bs dibilang cukup lama lah Gan nungguin airnya Surut)
Nah, dalam kondisi berlayar tanpa tujuan yang jelas selama itu, Nabi Nuh memperingatkan kepada Umatnya yg selamat serta para hewan2 tadi (yg juga selamat) itu (kurang lebih intinya begini ucapannya) :

"Wahai umatku yang beriman, janganlah kalian bersetubuh dengan istri kalian selama pelayaran kita ini.. Banyak dari kalian memang berpasangan sah (suami-istri).. akan tetapi sangatlah malu jika kalian berhubungan badan di atas Perahu ini.. Karena Perahu ini tidak dibuat bersekat-sekat"
Jadi Perahu yang dibuat oleh Nuh AS itu tidak dibuat bersekat2 Gan (berbilik-bilik seperti kamar) makanya Nabi Nuh berkata demikian..

TETAPI, ternyata ada satu pasangan yang udah nggk kuat terhadap hawa nafsunya saat itu Gan..
dan coba tebak siapa? Ternyata pasangan tsb adl Anak Nabi Nuh sendiri yg bernama "Ham"..

Murka lah Nabi Nuh terhadap perbuatan Anaknya tsb, lalu berdoalah Nabi Nuh kpd Alloh SWT saat itu, "Ya Rabbku, aku mohon petunjuk-Mu dan mohon agar Engkau mau mengabulkan permintaanku ini atas dosa-dosa yang telah diperbuat oleh anakku, mohon supaya air sulbi (sperma) Ham, Engkau rubah, menjadi warna hitam jikalau menjadi anak nanti".

DAN TERNYATA dikabulkan lah doa Nabi Nuh AS tsb oleh Alloh SWT. Nggak lama kemudian ternyata istrinya Ham itu hamil Gan, dan setelah mereka semua berhasil selamat dan turun ke atas Bumi lagi. Melahirkan lah istri-nya Ham td, dan hasilnya? Anak tersebut berwarna kulit Hitam Legam


Dan Cucu Nabi Nuh AS itulah yang menjadi Nenek Moyang sodara2 kita yang berkulit hitam di Afrika sana.. itu pula lah sebab mengapa sejak dahulu orang berwarna kulit hitam itu hampir selalu diperlakukan dengan tidak baik dikarenakan sejak awal kemunculannya saja, anak berkulit hitam tsb selalu dicaci maki dgn sebutan "ANAK KUTUKAN"

untunglah dengan hadirnya Agama2 kita yang sekarang ini (Islam Khususnya dan Agama Lain pd umumnya) skrg orang2 Berkulit Hitam udh bisa diangkat derajatnya..

Rating : ★★★★★★  (vote)
Add to Bookmark
View : 6097 kali
Cerita Terkait :