Book Vherolly
Berbagi cerita mu disini gratis
Cerita Pilihan :
HAL HAL ANEH YANG BISA AKU RASAKAN SETELAH AKU SAKIT HINGGA SEMBUH DARI SAKIT | Book Nurmelly
HAL HAL ANEH YANG BISA AKU RASAKAN SETELAH AKU SAKIT HINGGA SEMBUH DARI SAKIT
Rating : ★★★★★★  (vote)
Category : Curhat | 04/05/2016
Penulis : FEBRYAN

      Assalamu'alaikum........

Aq mau berbagi kisahku, Cerita bermula di saat kakak perempuanku meninggal dunia 3 hari sebelum Hari raya idul fitri 2015 lalu, dimana di saat itu aq tidak bisa melihat jenazahnya karena tiket pesawat di hari itu sudah sold out,dan aq tidak bisa untuk pulang ke kampung halamnku apalagi untuk melihat jenazahnya untuk yang terakhir kali, yang pastinya rasa sedih yang sangat luar biasa aq rasakan karena memikirkan keponakanku yaitu anak dari kakakku yang masih kecil dan harus kehilangan ibunya. namun aq sadar bahwa semua ciptaan ALLAH pasti akan kembali kepada ALLAH.

Dan alhamdulillah sesuai dengan tiket pesawat yang sudah aq belikan sebelumnya yaitu tepat di hari raya idul fitri, akhirnya aq bisa kembali ke kampung halamanku dan menikmati kebersamaan bersma keluarga besarku merayakan hari kemenangan yaitu hari raya idul fitri walaupun masih dalam suasana berduka tapi aq sedikit lega karena pada saat itu aq sudah berkumpul dengan keluarga.

Tapi jujur walaupun aq seorang lelaki,rasa sedih atas meninggalnya kakakku di saat itu masih membekas di dalam hati, tapi aq hanya bisa memendam semua rasa itu, agar keluarga yang lain juga bisa menjadi tegar dan almarhumah kakakku juga bisa tenang. dan di hari itu, aq beserta keluargaku juga seperti hal yang biasa di lakukanoleh yang lainnya yaitu berziara ke makam bapak, makam kakakku, kebetulan letak makam almarhum bapak dan makam almarhumah kakak lokasi pemakamannya berbeda. dan di hari ketiga selama aq berada di kampung halamanku, aq mulai drop, badanku menjadi demam sehingga ibu tidak mengijinkan untuk kembali ke jakarta hingga kondisiku menjadi lebih baik, tapi karena aq punya tanggung jawab untuk pekerjaanku sehingga aq meyakinkan keluarga ku bahwa aq baik baik saja dan akhirnya aq putuskan untuk kembali ke jakarta.

Hari pertama aq tiba di jakarta kondisi kesehatanku baik2 saja, namun di hari ke 2 aq berada di jakarta dan di hari itu aq sudah mulai beraktifitas seperti biasa, akhirnya aq demam lagi bisa di kategorikan demam ( panas ) tinggi. hari berikutnya aq sudah tidak beraktifitas lagi karena kondisiku saat itu sudah mulai lemah dan aq memutuskan untuk ijin istirahat dari pekerjaanku karena demam yang aq alami. hari berganti hari sakitku tak kunjung sembuh sehingga selera makanku juga mulai berkurang dan berat badanku juga mulai turun karena sudah tidak adanya selera makanku saat itu.

Dan akhirnya sahabatku menawarkan aq untuk tinggal di rumahnya supaya aq tidak sendirian dan juga sesama perantau kami saling memperhatikan, dan di saat keluargaku menghubungiku aq selalu berpesan kepada sahabatku tentang kondisi yang aq alami saat itu untuk di rahasiakan, karena aq tidak mau keluargaku menjadi khawatir akan keadaanku. hari berganti hari dan saat itu satu minggu telah berlalu, di situlah aq mulai merasakan keanehanku, aq merasakan badanku berat, mataku rasanya ingin selalu ku pejam dan berat rasanya untu ku buka, dan aq selalu merasakan hadirnya orang orang yang sudah meninggal yang selalu hadir dan ada di sekelilingku termasuk temanku yang sebulan baru meninggal di saat itu.

karena kondisiku semakin memprihatinkan, akhrinya sahabatku memutuskan untuk membawaku ke sebuah rumah sakit di jakarta untuk melakukan pemeriksaan, namun dari beberapa kali pemeriksaan itu selalu tidak membuahkan hasil, pada saat itu aq sudah mulai yakin dengan apa yang aq rasakan saat ini bahwa mungkin sebenarnya ini bukan penyakit dokter, tapi aq hanya bisa memendam apa yang ada di benakku ini karena tidak mau teman2ku menganggap aq sebagai orang yang aneh karena mengkait2kan segala sesuatu dengan hal gaib.

Namun 3 hari setelah itu, aq mencoba memberanikan diri untuk meminta bantuan kepada sahabatku agar mencari infromasi tentang rukiyah yang ada di jakarta, karena aq bisa merasakan keanehan keanehan yang ada dalam diriku dan yang sering aq liat dari setiap pandangan mataku.dan dua hari berselang setalah itu,akhirnya atasanku dan satu orang teman yang satu pekerjaan denganku mengunjungi dan sekaligus menawarkan aq untuk di bawa dan di rukiyah di sebuah tempat yang ada di jakarta timur saat itu, betapa lega dan senangnya aq di saat itu karena apa yang aq butuhkan saat itu akhirnya tercapai, namun semuanya tak seperti yang aq bayangkan, karena seorang ibu dan anaknya yang merukiyah aq tidak membacakan ayat2 yang biasa di bacakan untuk merukiyah sehingga aq tidak bisa merasakan reaksi apapun dlam diriku, dan lebih mengecewakan lagi segala bentuk pengobatan di pasang tarif hingga jutaan rupiah.

Pada saat itu dalam keadaan lemah baadanku dan putus harapanku aq urungkan untuk melanjutkan berobat di situ, karena beda dengan tempat rukiyah di kampungku, dengan tulus iklas bisa merukiyah orang yang membutuhkan tanpa harus menentukan tarif/ harga. selang beberapa hari setelah itu, akhirnya aku menyerah dan aq memutuskan untuk kembali ke kampung halamanku karena aq merasa tidak ingin terlalu membebani sahabatku dan juga kondisiku kesehatanku saat itu semakin menurun.

Akhirnya apa yang aq rahasiakan selama ini tentang kesehatanku mau tidak mau keluarga aq akhirnya tau, dan di saat itu aq harus kembali ke kampung halamanku dengan di bantu sebuah kursi roda untk menuju ke dalam pesawat dan aq harus melewati rasa sengsaranya aq di saat dalam kondisiku yang lemah seperti itu harus melewati penerbangan selama kurang lebih hampir 5 jam dan itu juga aq harus transit terlebih dahulu di sebuah bandara sebelum aq melanjutkan lagi penerbangan ke kampung halamanku. belum lagi setiap orang yang berada di ruang tunggu bandara pasti menatapku karena aq menggunakan kursi roda dan aq menutup wajahku dengan sebuah masker supaya setiap orang tidak mudah untuk mengenali wajahku.

Dan alhamdulillah akhirnya aq tiba di bandara di kampung halamanku, dengan di bantu pihak dari pandara yang membantu mendorong kursi rodaku hingga tiba di tempat penjemputan, masya allah apa segitu kurusnya aq sehingga keluargaku yang menjemputku saja sudah tidak begitu mengenalku sehingga aq harus melambaikan tanganku kepada mereka, di situ air mata juga sudah tidak bisa terbendung karena dengan kondisiku saat itu dan juga dengan rasa berduka keluargaku yang baru kehilangan kakakku yang meninggal sebulan lalu.

Nah di sinilah awal cerita keanehan yang aq alami semakin menjadi, aq bisa melihat setiap orang yang sudah meninggal yang duduk di sampingku tapi tidak pernah menatap aq, dan alhamdulillah wajah mereka yang aq lihat layaknya wajah di saat mereka masih hidu di dunia ini. di saat hari ketiga aq berada di kampung halamanku, alhamdulillah ada seorang ustadz yang di panggil oleh ibu untuk merukiyah aq datang, di setiap ustadz tersebut membacakan ayat ayat suci Alquran untuk aq selalu sudah tidak sadarkan diri, dan aq selalu baru bisa menyadari apa yang baru saja terjadi setelah aq sadarkan diri dan itu juga ibu atau kakakku yang menanyakanku dan menceritakan kepadaku perihal apa yang terjadi.

Tahukah apa yang terjadi ?   ternyata aq kesurupan. dan setiap yang masuk ke dalam tubuhku adalah roh yang aq liat sebelum aq di obati oleh ustadz tersebut. di saat itu baru sadar bahwa yang aq liat selama ini yaitu roh dari keluarga dan juga teman yang ada di sekelilingku adalah nyata. karena kondisi tubhku yang saat itu masih sangat kurus, akhirnya ustadz tersebut memutuskan untuk merukiyah aq setelah 3 hari berikutnya, dan aq selalu merasakan keanehan kenaehan dalam diriku, seperti bisa melihat arwah kakakku yang baru meninggal sebulan lalu itu persis ada di sebelahku dan kondisinya layaknya jenazah yang baru di mandikan dan di kafankan, sejak saat itu aq sudah tidak berani untuk sendiri dan ibu yang selalu menenaniku hingga aq tertidur dan terkadang supaya tidak merasa sepi aq menyalakan TV.

Tiga hari stelah itu, sperti janji pak ustadz, akhirnya ustadz tersebut datang kembali untuk merukiyah aq dan itu di lakukannya di malam hari, setiap doa di bacakan selalu aq sudah tidak sadarkan diri, dan seperti biasa di saat setelah aq sadar, ibu atau kakak selalu menanyakan dan menceritakanku perihal apa yang terjadi, dan berbeda dari hari sebelumnya, ternyata aq kesurupan temanku yang baru meninggal sebelum meninggalnya kakakku. akhirnya keesokan malamnya aq di rukiyah kembali, dan di situ aq mulai tidak sadrakan diri lagi di saat doa di bacakan, dan ternyata lebih dari 10 roh yang merasukiku dan ternyata selama ini ikut bersamaku. tapi alhamdulillah stelah itu semua selesai, keadaanku semakin membaik, namun aq selalu bisa merasakan hal hal aneh dalam keseharianku, bisa melihat orang yang sudah meninggal yang ada di antara aq namun mereka tidak pernah menatapku. bahkan aq bisa melihat setan penghuni rumah yang ada di rumahnya shabatku yang selama ini merawatku di jakarta yang selama ini aq hanya mendengarkan cerita kehadiran setan itu di rumahnya hingga akhirnya aq bisa melihat dan merasakan kehadirannya.

Inilah cerita yang aq bagikan kali ini, bahwa kehidupan gaib itu ada, hanya saja kita jangan mengganggunya,jangan meremahkannya,  dan juga tidak harus mengagungkannya, karena keagungan itu hanya milik ALLAH S.W.T         

Jangan lupa untuk selalu istiqfar, berdzikir, memohon perlindungan dari ALLAH, dan selalu mendekatkan diri kepada ALLAH. Semoga bermanfaat. ini kali pertama aq belajar menuliskan ceritaku, semoga berkesan.

Wassalamu'alaikum....................

Rating : ★★★★★★  (vote)
Add to Bookmark
View : 1243 kali
Cerita Terkait :