Book Vherolly
Berbagi cerita mu disini gratis
Cerita Pilihan :
Pengertian Lapisan Security | Book Nurmelly
Pengertian Lapisan Security
Rating : ★★★★★★  (vote)
Category : Pelajaran | 01/11/2013
Penulis : admin

Lapisan sekuriti / security adalah seberapa banyak mekanisme sekuriti yang akan digunakan dan tingkatannya. Hal ini juga menjadi pemikiran di bidang sekuriti secara umum. Kita tidak bisa mempertaruhkan seluruh sekuriti jaringan komputer pada satu mekanisme sekuriti saja. Bila satu mekanisme itu gagal melindungi sistem, habislah semua. Oleh karena itu, mekanisme sekuriti harus dibuat lebih dari satu mekanisme. 

Dalam jaringan komputer, network security dapat dibangun dengan beberapa lapisan. Sebagai contoh, kita bisa membangun firewall dengan dua sub-mekanisme yaitu packet filtering dan proxy system. Mekanisme packet filtering pun dapat dipilah-pilah lagi menjadi beberapa bagian, seperti filtering berdasarkan layanan dan protokol. Setelah lapisan pertama di atas, kita dapat pula membangun lapisan mekanisme selanjutnya. Contohnya, kita bisa menerapkan mekanisme autentifikasi pada setiap paket yang diterima.

Tags : pengertian security, sistem informasi security, pertahanan sekuriti, pengertian sekurity, jenis - jenis sekurity, macam - macam keamanan komputer, sekurity jaringan dan komputer

Rating : ★★★★★★  (vote)
Add to Bookmark
View : 1708 kali
Cerita Terkait :