Book Vherolly
Berbagi cerita mu disini gratis
Cerita Pilihan :
5 Hantu Paling Menyeramkan di Filipina (Nyata) | Book Nurmelly
5 Hantu Paling Menyeramkan di Filipina (Nyata)
Rating : ★★★★★★  (vote)
Category : Cerita Horor | 27/11/2013
Penulis : admin

Yang namanya hantu pasti menyeramkan ya, nah sama seperti di Indonesia ternyata di Filipina juga ada beberapa cerita hantu yang sangat mengerikan dan menakutkan banyak orang yang melihatnya. Nah kamu mau tahu hantu apa saja yang ada di Filipina yang sangat menyeramkan bagi masyarakat negara itu? Berikut 5 Hantu Paling Menyeramkan di Filipina berikut ini:

1.Hantu Aswang
Aswang (atau Asuwang) adalah makhluk mitologi menyerupai vampir yang ada dalam cerita rakyat Filipina. Penjajah Spanyol mencatat bahwa Aswang adalah yang paling ditakuti di antara makhluk mitologi lainnya di Filipina, terutama di abad ke-16. Mitos tentang aswang telah menyebar di seluruh Filipina, kecuali di wilayah Ilocos, yang merupakan satu-satunya wilayah yang tidak memiliki mitos yang sama. Urban legend ini terutama populer di daerah seperti Capiz, Iloilo, Negros, Bohol, Masbate, Aklan, Antik dan Siquijor.

2.Hantu Matruculan
Matruculan adalah salah satu dari makhluk mitologi dalam cerita rakyat Filipina, yang digambarkan suka menyerang ibu hamil. Konon Matruculan senang menghamili seorang gadis perawan, sebelum kembali untuk membunuh wanita itu dan memakan janinnya (meskipun beberapa cerita mengatakan bahwa baik ibu dan bayi, keduanya akan dimakan). Untuk melindungi ibu dan janinnya, seorang suami harus mengayunkan balisong atau pisau kupu-kupu, di atas perut wanita sementara dia dalam persalinan.

3.Hantu Kapre
Kapre adalah raksasa berbulu dengan mata bersinar dan digambarkan senang mengisap cerutu. Makhluk ini biasanya ditemukan duduk di atas pohon menunggu malam tiba untuk menakut-nakuti anak-anak nakal yang berada di luar rumah ketika larut malam. Kapre tidak mencuri janin, makan orang atau memotong manusia. Dia hanya ingin menakut-nakuti anak-anak dan kemudian menertawakan mereka yang takut padanya. Beberapa cerita mengklaim bahwa kapre tergolong makhluk yang ramah.

4.Hantu Duwende
Duwende adalah makhluk kecil yang dapat memberikan nasib baik atau nasib buruk kepada manusia. Di Filipina, duwende sering tinggal di rumah, di pohon-pohon, tanah, gundukan atau bukit, dan di daerah pedesaan. Mereka dikenal baik dan nakal, tergantung pada bagaimana pemilik rumah memperlakukan mereka. Mereka biasanya keluar pukul 12 siang selama satu jam dan pada malam hari.

5. Hantu Tiyanak
Tiyanak atau juga dikenal sebagai tianak, merupakan sosok vampir dalam mitologi Filipina. Makhluk penghisap darah ini memiliki wujud menyerupai bayi baru lahir atau anak kecil. Tiyanak akan menyamar menjadi bayi dan menangis untuk menarik perhatian manusia. Ketika seorang manusia mendekatinya, dia akan berubah ke wujud aslinya dan mengisap darah orang tersebut. Konon tiyanak juga senang menyerang wisatawan yang tersesat, atau menculik anak-anak.

Tags : cerita hantu, hantu filipina, penampakan hantu, kumpulan cerita hantu, jenis hantu, hantu bayi

Rating : ★★★★★★  (vote)
Add to Bookmark
View : 5013 kali
Cerita Terkait :