Book Vherolly
Berbagi cerita mu disini gratis
Cerita Pilihan :
Nokia Akan Membuat Ponsel yang Tidak Perlu di Cas | Book Nurmelly
Nokia Akan Membuat Ponsel yang Tidak Perlu di Cas
Rating : ★★★★★★  (vote)
Category : Berita | 17/09/2013
Penulis : admin

Nokia dikabarkan akan merancang sebuah ponsel dengan teknologi terbaru yang diklaim akan bisa membuat ponsel bisa bertahan hidup dalam kondisi standby tanpa perlu diisi ulang dalam jangka waktu selamanya. Iya benar, Teknokerz tidak salah baca kok, selamanya.

Hal ini dimungkinkan karena Nokia disebut - sebut akan memakai sebuah antena ultra-wide band yang dapat menangkap frekuensi mulai dari 500 MHz hingga 10 GHz. Antena ini dapat menangkap berbagai sinyal, mulai dari sinyal TV, sinyal radio, dan sinyal ponsel. Menariknya, energi yang terdapat di dalam sinyal yang ditangkap ini tidak digunakan untuk transmisi data, melainkan diubah menjadi daya listrik untuk digunakan oleh ponsel.

Pada saat ini, para peneliti diklaim baru berhasil mengubah sinyal tersebut menjadi daya sebesar 5 milliwatt saja. Tapi dalam waktu dekat direncanakan agar sinyal tersebut bisa diubah menjadi daya sebesar 20 milliwatt. Daya tersebut diklaim mencukupi untuk memasok daya listrik kepada ponsel yang sedang berada dalam mode standby, sehingga tidak perlu diisi ulang selamanya. Selama sinyal tersebut masih berada di udara.

Bahkan para peneliti diklaim memiliki target jangka panjang, yaitu meningkatkan hasil perubahan daya menjadi 50 milliwatt. Daya sebesar itu akan cukup untuk mengisi baterai ponsel secara perlahan demi perlahan. Sehingga mungkin saja di masa depan nanti, kita tidak akan perlu lagi mengisi baterai ponsel dengan cara mencolokkannya ke charger atau menaruhnya di atas wireless charger seperti teknologi yang ada pada saat ini.

Ponsel dengan teknologi ini sendiri diklaim akan bisa hadir di pasaran dalam waktu 3 sampai dengan 5 tahun ke depan dari sekarang.

Tag: Nokia, ponsel tak charger, ponsel tidak perlu di cas, nokia rencana masa depan, ponsel berkualitas, handphone berkualitas

Rating : ★★★★★★  (vote)
Add to Bookmark
View : 1992 kali
Cerita Terkait :