Book Vherolly
Berbagi cerita mu disini gratis
Cerita Pilihan :
Jangan Beli Barang ini Diatas jam 6 Malam | Book Nurmelly
Jangan Beli Barang ini Diatas jam 6 Malam
Rating : ★★★★★★  (vote)
Category : Cerita Umum | 28/02/2013
Penulis : admin

Waktu itu kan ane lagi liburan di sumedang sama keluarga ane , terus sekitaran jam 7 malam adik ane mau beli silet gan ke warung kelontong terdekat yang cukup komplit . singkat cerita pergilah adik ane ke warung itu sekitar 30 meter lah warung nya , pas udah di warung terjadilah percakapan :
adik ane : pak beli silet :
bp warung : waduuhh ...tutup..tutup.. de . engga ada , besok aja kesini lagi !
adik ane : itu pak siletnya ada ( sambil nunjuk ke kaca tempat silet nya )
bp warung : aduhh , gimana dek ya , besok aja deh subuh ade ksininya kalo emang butuh bgt , skrg mah gabisa !

singkat cerita pulg aja tuh adik ane sambil kesel , karena mau beli silet aja masa ga dikasih . pas sampe jam 10 malem pun adik ane liat tokonya masih buka , pdhal bilg tadinya mau tutup .

cerita lah adik ane sama keluarga ane ttg kjdian tdi keesokan harinya , ternyata kata kluarga ane emang dimana2 kalo diatas jam 6 beli silet di warung manapun ga akan dikasih gan , kecuali kita bilang merk nya .. misalnya " pak/bu mau beli gillete ( merk alat cukur bulu ) atau ga kalo mislkan kita beli di minimarket or supermarket kita masih bisa beli karena ktnya kita kan ga akan sebut nama lgsung sodorin aja ke kasirnya .

nah terus ada tambahan lagi cerita dari keluarga ane , kalo beli garam malam2 pun di warung kita ga akan di kasih gan ..ya kalo mau beli caranya harus sama kyk yang tadi . ktnya sih tukang warung udh pada tau kalo barang2 tadi itu pantang dikasih ke pembeli kalo malm . ane sih percaya ga percaya gan , gatau maksudnya apa . yang ane tau katanya "PAMALI" gan..wallahualam ...

Rating : ★★★★★★  (vote)
Add to Bookmark
View : 5679 kali
Cerita Terkait :