Book Vherolly
Berbagi cerita mu disini gratis
Cerita Pilihan :
Rumah dan Piano Angker | Book Nurmelly
Rumah dan Piano Angker
Rating : ★★★★★★  (vote)
Category : Cerita Horor | 15/08/2015
Penulis : admin

Ini pengalaman nyata yang di alami kawan akrab saya, sebut saja Al. Al dan saya ketika itu, tepatnya sekitar tahun 2006, masih tinggal di komplek perumahan di Banten. Al memiliki 1 kakak prempuan yang sudah menikah dan memiliki 1 anak. Ketika itu Al yang bekerja di perusahaan asing swasta belum berkeluarga dan masih tinggal di rumah ortu nya di komplek BUMN yang tadi saya ceritakan.

Al bercerita kalo dirumah ortunya memang terdapat mahluk gaib (MG). Hanya saja karna Al dan keluarga sudah terbiasa, terkadang hal-hal yang janggal tdi slalu dbiarkan walau kdng ia selalu pnasaran juga. Dari semua cerita yang pernh dia ceritakan ada 2 yang benar-benar buat saya merinding juga. Terutama cerita piano tua yang ada diruang tengah rumah, peninggalan kakeknya.

Singkat cerita, tiap tengah malam atau bahkan antara jam 11 hingga jam 2 pagi, dia selalu mendengar piano diruang tengah slalu berbunyi dengan nada yang trkadang asal-asalan.

Kebetulan kamar tidur Al agak dekat dengan letak piano trsebut, namun terpisah dapur dan ada pintu lgi
yg menutup mnuju ruang tengah. Anehnya tiap Al terbangun dan membuka pintu kamarnya utk
mengecek, piano itu tiba2 berhenti sendiri, seolah2 si MG tidak mau diketahui
kbradaannya. Tiap Al mmbuka pintu dan tiap itu pula prmainan piano nya brhenti.

Al sangat yakin ketika itu ada nada yang tertinggal brbunyi
"tiingg.." Ktika Al sengaja buru-buru membuka pintu, dengan maksud memergoki si MG.

Suatu malam, Al terbangun karna mendengar suara piano itu berbunyi lagi. Kbetulan Al lupa menutup pintu kamarny karna capek sehabis bekerja. Piano itu berbunyi dengan nada pelan-pelan, trkadang nadanya rapi tapi kandang berantakan.

Selama ini orangtua Al juga kdng mendengar piano itu berbunyi ktika tengah mlm, hnya mungkin karna malas jadi tidak selalu menghiraukannya.

Al pelan-pelan mendekati ruang tengah yang msih gelap karna lampu-lampu antara ruang tengah dan dapur msih mati, kcuali cahaya lampu yang kluar dari kamar Al.

Betapa kaget dan merindingnya Al, ktika melihat seperti sosok kurus skali menyerupai kakek-kakek brambut panjang, badannya lusuh dan terkesan rusak (kurng lebih sperti itu yang Al ceritakan). Mahluk itu sedang duduk memainkan piano tua dengan gerakan bergoyang-goyang.

Al sperti brdiri mematung dan hampir tdk prcaya dengan apa yang dliatnya. Kebetulan piano dan si mahluk membelakangi Al. Mahluk tdi kmudian mnghentikan prmainannya. yang lebih gilanya lgi, MG tdi menengok pelan2 ke arah blakang. Jantung Al smakin brdegup kencang, kringatny makin banyak, Al berdoa membaca-baca doa.

Persis ktika mahluk tdi memutar kepalany dengan tatapan mata seram seperti orang marah (mungkin kesal karna terganggu lgi asikny brmain). Tiba2 saja wujudny menghilang begitu saja. Al yang dri tadi mematung bersikap santai tapi msih agak shok mnuju kamarnya dan akhirnya buru-buru menutup pintu utk mlanjutkn tidur.

Suatu hari, kakak Al beserta suami dan anaknya berkunjung ke rumah ortu Al, kakak Al beserta suami tinggal cukup lama di Belanda dan baru pulang ke Indonesia karna rindu dengan Ortu dan saudara. Singkat cerita, kakak Al beserta suaminya kemudian mengajak Ortu Al utk berkunjung ke rumah sepupu di kota J untuk 2 hari. Keponakan Al, sebut saja Ega yang masih berusia 2,5th, sengaja ditinggal oleh orang tuanya.

Akhirnya tinggal Al dan Ega saja yang ada dirumah.

Ketika itu jam 8.30an mlm, walau hari Sabtu, Al sibuk mengerjakan laporan tugas kerja ny di depan komputer di kamarnya. Tiba-tiba Ega masuk kamar karna trbangun dri tidur dan duduk di tempat tidur Al. Kbetulan komputer dan tmpt tdur Al berdekatan, Al duduk di tmpt tdurny sambil mengetik di komputernya.

Ega: "om, lgi apa?"
Al: "oh, om lgi sibuk"
Ega: "ou, om napa ga maen?"

Al: "om ny sibuk, bsok2 aja maenny ya"
Ega: "ksian deh om, sama temen om"
Al: "ooh temn om kan drumah jga lgi sibuk, kpn2 aja maennya"

Ega: "bukan oom, egi ksian ama temn om yang itu looh" (sambil mnunjuk2 persis disamping Al)
Al: "ha? Temen yang mana, ega?"

Ega: "ih si om, itulooh oom, temen om yang itu.Yg mukanya jueleek banget, dritadi ngliatin om
mlulu, mlotot aja, lgi duduk deket bgt ama muka om. kesel kli y gak di ajak maen hihi"

Al: "HAHH???!!!" (Jleebb!)
Srasa jantung mau copot, Al lngsung mematiin
kmputer dan langsung menarik tangan Ega
Al: "y ud deh, Ega skrg tdur ama om ya"

Al lalu mngajak Ega tdur ke kamar sbelah.

Bisa jadi MG tadi memang yang pernah diliat Al beberpa waktu lalu. Hanya saja ktika itu keadaanny gelap jadi mungkin saja ditampakkan.

Ketika di ruang kamarnya yang terang, sosoknya malah lebih terlihat oleh Ega ponakannya.

3 tahun kemudian, Al pindah karna sudah memiliki rumah sdiri. Sampai skrg Al tdk pernah lagi menceritakan ada hal-hal ghaib lagi.

Rating : ★★★★★★  (vote)
Add to Bookmark
View : 3974 kali
Cerita Terkait :