Book Vherolly
Berbagi cerita mu disini gratis
Cerita Pilihan :
Jenis Penyakit Jantung | Book Nurmelly
Jenis Penyakit Jantung
Rating : ★★★★★★  (vote)
Category : Kesehatan | 23/03/2013
Penulis : admin

Jenis Penyakit Jantung

Ada beberapa jenis penyakit jantung, antara lain.

1. Infark Miokard Akut. Penyakit jantung inilah yang paling banyak membunuh dari sekian banyak pasien jantung.Proses penyakitnya berjalan dengan sangat cepat dan juga membutuhkan pertolongan dengan segera.Infark Miokard Akut ini secara mudahnya adalah kematian dari otot jantung karena adanya penyumbatan pada pembuluh darah koroner.Karena adanya penyumbatan ini, maka pembuluh darah koroner yang berperanan besar dalam menyuplai darah dan oksigen akan mengalami kerusakan bahkan sampai kematian mendadak.Diagnosa dan pengobatan yang tepat dapat menyelamatkan pasien dari kematian.

2. Gagal Jantung Kongestif / CHF.Yang dimaksud dengan gagal jantung kongestif adalah ketidakmampuan jantung untuk memompa darah secara efektif ke seluruh tubuh.Padahal fungsi jantung diantaranya yaitu fungsi memompa darah ke seluruh tubuh. Dengan adanya kegagalan ini maka tubuh tidak tersuplai darah dengan baik.

3. Aterosklerosis adalah penebalan dinding arteri sebelah dalam karena endapan plak (berupa lemak dan kolesterol) sehingga menghambat serta menyumbat pasokan darah ke sel-sel otot. Aterosklerosis dapat terjadi di seluruh bagian tubuh. Bila terjadi pada dinding arteri jantung, maka disebut penyakit jantung koroner atau penyakit jantung iskemik.

4. Penyakit Jantung Rematik.Penyakit jantung rematik adalah penyakit jantung yang terfokus pada kerusakan pada katup jantung karena demam rematik, yang disebabkan oleh bakteri streptokokus.

5. Penyakit Katup Jantung.Jenis penyakit jantung ini sesuai dengan namanya penyakit ini menyerang pada katub jantung, sedangkan katup jantung itu mempunyai fungsi dalam mengendalikan aliran darah dalam ruang-ruang jantung.Kelainan katup jantung yang dapat mengganggu aliran tersebut, antara lain karena pengecilan (stenosis), kebocoran (regurgitasi), atau tidak menutup sempurna (prolaps). Kelainan katup dapat terjadi sebagai bawaan lahir maupun karena infeksi.

Rating : ★★★★★★  (vote)
Add to Bookmark
View : 1987 kali
Cerita Terkait :